Experiences of Developing Renewable Energy System in Indonesia

Experiences of Developing Renewable Energy System in Indonesia

Qamaruzzaman dan Pekik Argo Dahono

Presentasi pada forum TEDxBandung, video milik TEDxBandung.

About angin165

Pria, Indonesia, muda, lajang, belum mapan.
This entry was posted in Green Energy. Bookmark the permalink.

4 Responses to Experiences of Developing Renewable Energy System in Indonesia

  1. hamka says:

    link ke video ya? kok gak ada, tertarik banget ini🙂

  2. Kadek Fendy Sutrisna says:

    Hwahhhh bahasan tenaga nuklirnya kurang banyak Pak Qam..

    Tapi dari dulu saya paling suka kalo dengerin Pak Qam ngasih kuliah.. ^_^

    BTW waktu saya kunjungan ke salah satu perusahaan di Jepang, mereka lagi mengembangkan variable speed generator untuk PLTA pak,,
    jadi pembangkitnya bisa menghasilkan listrik pada kecepatan air yang rendah juga.
    Plus ditambah turbin air nya didesain sedemikian rupa supaya bisa bekerja sebagai pompa,,
    Jadi malem harinya airnya dapat di pompa balik ke dam,,

    https://konversi.wordpress.com/2009/02/18/pembangkit-listrik-masa-depan-indonesia/

  3. Cokor Permanen says:

    Kalo jenis PLTA kayak gitu di Indonesia juga mau dibangun di Cisokan, Jawa Barat dek. Namanya PLTA Pump Storage.

    • Fendy Sutrisna says:

      Buruan bangun yo.. ^_^
      Btw berapa MW tuh?
      Iyaa kemaren gw 2 hari kunjungan pabrik liat mereka buat-buat turbin sama generatornya untuk proyek pembangkit di Vietnam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s